8 Ball Pool, Game Alternatif untuk Orang yang Tidak Sempat ke Tempat Billiard

 


Game rilisan 2010 ini adalah salah satu game yang bisa dimainkan kapan pun dan di mana puntanpa harus pergi ke tempat biliar. Meski di Tengah kesibukan, Riko selalu memainkan game ini setiap saat.

            8 Ball Pool adalah game yang diproduksi oleh Miniclip.com pada Oktober 2010 lalu. Game yang sudah diunduh sebanyak 1 milliar pengguna ini mendapatkan rating 4.3/5 di Google Play Store dan 4.8/5 di AppStore. Metode bermain game ini cukup mudah dan bisa dimainkan di mana saja dan kapan saja. Player hanya perlu login dan bebas mau bermain secara offline atau online. Game ini juga mempunyai banyak fitur seperti bermain satu lawan satu dengan teman, main melawan pemain lain, dan training melawan komputer atau bot, sensasi tersendiri akan player rasakan jika kita bermain melawan player lain yang levelnya beragam. Game ini terbilang tidak terlalu besar memakan memori peyimpanan ponsel untuk jaman sekarang. Setelah mengunduh 97 MB, player tidak perlu mengunduh data tambahan untuk memainkannya sehingga bisa langsung dimainkan di berbagai mode.

 

            Meski bisa dimainkan secara online atau melawan player lain, permainan ini juga tidak luput dari cheater atau orang curang. Cara tersebut mudah dilakukan karena sangat mudah untuk diakses, dan dilakukan oleh semua pemain. Caranya juga sangat beragam, ada yang membuat uang menjadi banyak, menggunakan aplikasi tambahan, sampai mengunduh aplikasi versi mod  dari 8 ball Pool. Sampai saat ini, pihak developer sendiri belum mengambil tindak lebih lanjut secara tegas. Hal ini menyebabkan ketidaknyamanan para pemain ketika mereka harus bertemu cheater.

 

            Riko Pratama Aji, player 8 Ball Pool yang sudah bermain selama dua tahun menuturkan “Saya menyukai olahraga billiard, tapi karena kesibukan kuliah, kerja, dan berorganisasi membuat saya tidak sempat berkunjung ke tempat billiard, tapi setelah saya menemukan game ini, saya bisa meluapkan keinginan bermain billiard lewat gadget di mana saja dan kapan saja,” ujarnya. Pada 3 Maret 2024 lalu, Riko mengikuti turnamen billiard kecil-kecilan di komplek perumahannya. Ia berhasil meraih juara pertama usai mengalahkan Zaidan, temannya. Turnamen itu digelar untuk mempererat dan menjalin tali silahturahmi antar warga komplek, terutama pemuda-pemuda yang gemar nongkrong semalaman. “Ya walau baru main kurang lebih dua tahun, saya juga kaget kenapa bisa menang, padahal lawannya pemian billiard asli semua, saya aja jarang main billiard asli karena ga sempet, jadi ya lebih rajin main di HP aja lagian juga in ikan laga fun aja, turnamen kecil-kecilan yang bawa santai,” ujar Mahasiswa Sekolah Tinggi Nurul Fikri tersebut.

Comments

Popular Posts