Trilogy of IFeLeague: Suasana Baru di IFeLague 1 dan 2 2023

 

Source: idntimes.com
 

IFeL akan kembali hadir dengan konsep baru di musim 2023, di mana pada tahun ini akan dijalankan dua laga dalam satu periode bersamaan. Kompetisi dengan konsep tersebut bertajuk Trilogy of IFeLeague 2023. Diketahui sebelumnya IFeL telah sukses menggelar tiga kali kompetisi Liga 1 sepak bola virtual. Konsep baru IFeL tersebut sudah diumumkan dalam konferensi pers Trilogy of IFeLeague 2023 di Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023 lalu.

Setelah tiga kali mengadakan liga 1 sepakbola virtual yang direspon dengan sangat baik dari masyarakat, baik dari manajemen, klub, sepak bola, dan para suporter, di tahun 2023 IFeL muncul dengan nuansa baru di mana ini adalah kali pertamanya IFeL akan menjalankan 2 Liga dalam satu periode yang bersamaan. Kompetisi Trilogy of IFeLeague sendiri akan berjalan selama 2 bulan dimulai pada tanggal 28 Oktober – 17 Desember 2023 dan akan disiarkan di Glance, Youtube dan TikTok Indonesian Football e-League. Turnamen akan dimulai pada tanggal 28 Oktober-11 November 2023, sedangkan IFeLeague 2 & IFeLeague akan berjalan pada tanggal 17 November-17 Desember 2023. Pada tahun 2023 Trilogy of IFeLeague juga membuat sejarah baru dalam kompetisi Virtual Football di Indonesia dengan Prizepool dari kompetisi tahun ini yang mencapai Rp500.000.000. Pada tahun 2023, Trilogy of IFeLeague juga dapat berjalan karena ada dukungan dari partner-partner yaitu Glance & Nostra sebagai Official Livestreaming Partner, TikTok Indonesia sebagai Official Content Partner, PT. Garuda Indonesia sebagai Official Airlines, terakhir PT Pertamina, Shooting Stars Studio dan Nethome.id sebagai sponsor.

 

"Karena ini (Indonesian e-Football Cup) gabungan IFeL Liga 1 dan Liga 2, jadi belum ada tim yang menonjol karena semua digabungkan," ujar CEO IFeL, Putra Sutopo. Selain terobosan bernama Trilogy of IFeLeague, hal baru lain yang dilakukan IFeL di musim 2023 adalah menggaet para pemain dari platform mobile. Dua edisi sebelumnya, IFeL hanya menggunakan platform konsol."Kita tahu sekarang mobile gaming sedang berkembang pesat, dan IFeL mengambil kesempatan itu untuk memberikan wadah ke komunitas mobile juga. Jadi, ada kombinasi antara mobile dan konsol," jelas Putra.

 

Juara bertahan IFeL Liga 1, Rizky Faidan, mengaku persaingan musim 2023 akan jauh lebih menarik. Selain karena hadirnya lagi pemain dari luar negeri, adanya Indonesian e-Football Cup akan membuat musim ini lebih berwarna. Dia siap bersaing."Pemain asing di IFeL itu bukan hal baru, musim lalu sudah ada. Ini bukan halangan, justru menjadi motivasi tambahan buat kita semua," ujar pemuda Bandung tersebut. Pada konferensi pers tersebut juga IFeL memperkenalkan 9 Klub Liga 2 dan 10 Klub Liga 1 yang akan bertanding dalam Trilogy of IFeLeague beserta dengan pemainnya, di antaranya; FC Bekasi City : Indra Tajusa & Agung Riski Pebrianto

·         Kalteng Putra : Murayaman & Pandhu Aldymas

·         Malut United : Riza Alfiqri & Rafi Rabbani

·         Nusantara United : Rio D.S & Huda Yuliviar

·         Persekat Tegal : Iqbal Tanjung & Rosyid Ridho

·         Perserang Serang : M. Abdul Aziz & Yudha Adi Prasetyo

·         Persijap Jepara : Irfan Allutfi & Kevin Bimantara

·         Persiraja Banda Aceh : Widi Setianto & M. Haikal

·         Sulut United : Marsiano Lindia & Rengga Sheva

·         Borneo FC : Elga Cahya Putra & Dennis Bernard Khu

·         Dewa United : Rommy Hadiwijaya & Rahmat Hidayat

·         Persita Tangerang : Haerul Wibowo & Romico

·         Persis Solo : Puspamba Ibrahim & M. Zidane Al-fayeed

·         Bhayangkara FC : Moh Akbar Paudie & Asgard Azizi

·         PSS Sleman : Sakti Aulia Sulistyo & Indra Satria

·         Arema FC : Ferry Gumilang & Ferry Andreansyah

·         Madura United : Bayu Habibie & Yoga Andi S

·         Persik Kediri : Rizky Faidan & Philip Franc

·         Bali United : Alejandro Alguacil Segura & Chomkata Yupraphat

 

Teks: Muhammad Thariq Athallah

Comments