4 Alasan Menggunakan Tim Kecil di PS Lebih Seru dan Menantang

 

Aston Villa (Thoriq) berhasil mengalahkan Real Betis (Dwi) dengan skor 1-2 lewat startegi quick counter attack pemainnya.


 

Bermain game sepak bola seperti eFootball atau EA Sports adalah hal yang seru sekaligus menantang. Adu taktik, formasi, pemain, dan skill sangat berpengaruh. Tapi akan menjadi keunikan tersendiri jika kamu dan lawanmu menggunakan tim-tim yang jarang digunakan atau bahkan tim kecil. Hal tersebut memiliki alasan seperti adu skill yang asli, potensi bermain di atas kertas, dan lain-lain.

Bermain game sepak bola baik eFootball atau EA Sports dengan tim kecil seringkali dianggap sebagai pilihan yang menantang, tetapi sebenarnya bisa memberikan pengalaman yang lebih seru. Meskipun tim besar menawarkan keunggulan dalam rating, statistik dan pemain bintang, menggunakan tim kecil dapat memberikan sensasi tersendiri yang membuat permainan lebih memuaskan. Berikut adalah empat alasan mengapa menggunakan tim kecil di PES bisa menjadi pilihan yang lebih seru dan menantang dan rekomendasi tim-timnya.

 

1.  Kesenjangan Keterampilan: Ketika menggunakan tim kecil, kamu akan merasakan kesenjangan keterampilan antara timmu dan lawan-lawan kamu yang lebih besar. Ini memaksa para player untuk lebih kreatif dalam bermain, mencari celah-celah dalam pertahanan lawan, dan mengandalkan taktik yang lebih cerdik daripada sekadar mengandalkan keunggulan rating, statistik, dan teknis.

 

2.   Memaksimalkan Potensi Diri Player: Dengan tim kecil, player akan belajar untuk memaksimalkan potensi setiap pemain dalam timnya. Di game sepak bola, ada rating pemain dan itu sangat mempengaruhi permainan. Jika kita menggunakan tim besar dengan rating pemain yang tinggi, akan sangat mudah dan tidak menarik untuk dimainkan. Berbeda halnya jika kita menggunakan tim kecil yang rating pemain akan lebih kecil dan berimbang, sehingga itu akan menjadi bukti sehebat apa kita memainkan game ini, karena jika kita menggunakan tim kecil hampir 80% permainan itu berasal dari skill atau kemampuan kita masing-masing.

 

 

3.   Taktik yang Lebih Beragam: Penggunaan tim kecil memungkinkan player untuk mengeksplorasi taktik dan formasi yang lebih beragam. Kamu dapat mencoba taktik menyerang yang agresif atau taktik bertahan yang kokoh, mengubah formasi dan gaya bermain sesuai dengan kebutuhan pertandingan. Ini memberikan tingkat fleksibilitas yang tinggi dan mendorong player untuk berpikir lebih kreatif dalam menyusun strategi.

 

4.     Prestasi yang Lebih Memuaskan: Ketika berhasil meraih kemenangan atau prestasi dengan tim kecil, rasanya jauh lebih memuaskan daripada jika kamu menggunakan tim besar yang sudah diunggulkan. Menaklukkan tim-tim besar dengan rating pemain terbatas memunculkan perasaan prestasi yang luar biasa dan memberikan kepuasan yang mendalam atas usaha dan dedikasi yang telah kamu investasikan dalam tim.

 

Berikut adalah rekomendasi tim kecil dari berbagai liga yang bagus dan memiliki keunggulan tersembunyi yang bisa kamu mainkan di eFootball atau EA Sports.

1.     Liga Inggris: Newcastle United, West Ham, Aston Villa, Wolves, Everton, Brighton, Bournemouth, Fulham.

2.       Liga Spanyol: Real Betis, Real Sociedad, Sevilla, Valencia, Girona.

3.     Liga Italia: Atalanta, Lazio, Bologna, Fiorentina.

4.     Liga Prancis: Monaco, Lyon, Marseille.

5.     Liga Jerman: Leverkusen, Leipzig, Stuttgart, Frankfurt.

6.     Liga Portugal: Porto, Lisbon, Benfica.

7.     Liga Belanda: PSV, Ajax, Feyenoord.

 

Meski menggunakan tim kecil di PES mungkin terasa sulit pada awalnya, hal itu bisa menjadi pilihan yang lebih seru dan menantang dalam jangka panjang. Dengan memaksimalkan potensi pemain, mengeksplorasi berbagai taktik, dan meraih prestasi yang memuaskan, bermain dengan tim kecil bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan dan memuaskan bagi para pemain yang mencari tantangan baru.

 

Teks: Muhammad Thariq Athallah

 

 


Comments