Debut di Turnamen PS Pertama, Pemuda 20 Tahun Menjuarai Turnamen eFootball di Zona Place PlayStation

Source: Zona Place PlaySation


Tesar Adi Nugroho, pemuda 20 tahun asal Kabupaten Bogor sukses menjadi juara satu di turnamen eFootball Zona Place PlayStation pada Sabtu, 24 April 2024 lalu. Turnamen ini menjadi turnamen PlayStation pertama kalinya.

 

Tesar Adi Nugroho sukses keluar sebagai juara satu turnamen eFootball PS 3 di Zona Place Playstation pada Minggu, 28 April 2024 lalu. Turnamen tersebut diadakan sebagai promosi rental Zona Place dan ajang silaturahmi bagi para member/pemain yang sudah menjadi bagian dari langanan tetap. Turnamen yang beralamat di Jl. KSR Dadi Kusmayadi No.7, Tengah, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut digelar dari pukul 19.30 sampai 01.30 WIB. Menggunakan sistem gugur, mahasiswa Universitas Pamulang tersebut sukses kalahkan lawan-lawannya sampai di partai puncak.

 

“Saya mendapatkan info turnamen ini dari teman yang mengajak saya untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen sehingga saya memutuskan untuk ikut di turnamen kali ini. Registrasi turnamen ini juga terbilang cukup murah hanya di angka Rp15.000 tidak seperti tournament umum lain nya yang bisa mencapai Rp30.000 sampai Rp50.000 untuk registrasi, dan di turnamen ini juga kita dibebaskan untuk memilih tim, enggak dipilih secara acak,” ujar fans Real Madrid tersebut.

 

“Suasana di sana saat mengikuti turnamen tersebut cukup membuat saya sedikit cemas dan ragu karena pertama kali mengikuti turnamen seperti ini. Biasanya hanya main PS buat senang-sennag bareng temen. Namun saya tetap percaya diri dan tetap fokus pada diri sendiri sehingga bisa menjadi juara satu pada turnamen tersebut,”. ”Ada beberapa pesan yang saya ingin sampaikan kepada penyelenggara turnamen kali ini. Yang pertama memperhatikan jadwal, mungkin akan lebih baik jika dilaksanakan pada hari Sabtu dan bukan hari Minggu, lalu jam dilaksanakannya turnamen akan lebih bagus jika tidak terlalu malam. Kedua persiapan, seharusnya penyelenggara sudah menyiapkan apa yang harus disiapkan seperti membagikan bagan pertandingan dan jadwal pertandingan untuk setiap pemain supaya ketika laga dimulai penyelenggara hanya fokus untuk menjalankan pertandingan dan tidak harus mengurusi hal hal yang lain,” timpalnya.

 

“Di turnamen yang untuk yang pertama kalinya ini,  saya cukup puas dengan kinerja penyelenggara meskipun masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, dan turnamen ini juga cukup berkesan untuk saya, karena ini adalah turnamen pertama saya dan bisa menjadi juara satu dan saya harap ini akan terus berlanjut,” tutupnya.

 

Teks: Muhammad Thariq Athallah


 

Comments